Terkait Dampak Covid 19, Zakat Penghasilan Aparat Desa Sungai Kumango Dibagikan 

Terkait Dampak Covid 19, Zakat Penghasilan Aparat Desa Sungai Kumango Dibagikan 
Kepala Desa Sungai Kumango-Rohul Ali Usin Hasibuan, saat membagikan sembako terkait Covid 19

TAMBUSAI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Desa Sungai Kumango Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu telah membagikan sebanyak 120 Paket Sembako kepada warga miskin yang terkena dampak penyebaran Covid 19 di Desa Sungai Kumango.

Sembako yang dibagikan kepada warga itu, merupakan zakat penghasilan selama satu tahun dari aparat Pemerintah Desa Sungai Kumango. Pemotongan Pajak penghasilan 2,5 persen itu sengaja dibuat aturannya oleh Kepala Desa Sungai Kumango Ali Usin Hasibuan dalam rangka memberikan bantuan kepada warga kurang mampu.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Sungai Kumango Ali Usin Hasibuan kepada Riausky.com, Rabu (15/04) terkait dengan telah dibagikannya ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Sungai Kumango Kecamatan Tambusai.

"Masker dan Sembako telah dibagikan kepada warga...ini merupakan inisiatif aparat desa untuk melakukan pemotongan pajak penghasilan mereka. Ini demi kebaikan kita bersama." Papar Ali Usin Hasibuan menjelaskan.

Kepada masyarakat Desa Sungai Kumango, Ali Usin Hasibuan mengingatkan agar tetap mendengarkan himbauan pemerintah terkait dengan pendemi covid 19. Warga dihimbau untuk tetap berada di rumah.

Pada kesempatan yang sama, Ali Usin Hasibuan juga menyampaikan bahwa saat ini, Desa Sungai Kumango Kecamatan Tambusai telah ditetapkan sebagai lokasi Karantina Wilayah. Artinya, tidak ada lagi warga lain yang datang ke Desa Sungai Kumango. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index